Minggu, Mei 11, 2008

Pengemis itu ..

Sudah beberapa lama ini aku pengin nulis setiap aku melewati perempatan Mitra II Malang. Di bawah trafic light itu ada seorang pengemis perempuan yang tidak mempunyai kedua kaki dan kedua tangannya kurang sempurna. Banyak juga yang merasa iba dan memberi lembar ribuan, itu yang kulihat sembari menunggu lampu hijau. Yang akan kutulis dibenakku adalah bagaimana sikap kedua orang tuanya ketika dia baru lahir kedunia. Mungkin ada kekecewaan yang luar biasa melihat buah hatinya terlahir dengan keadaan yang mengenaskan, mungkin kedua orang tuanya sangat sedih bagaimana nasib anakku nanti, mungkin mereka bilang oh Tuhan, mengapa Engkau beri kami cobaan yang begitu berat, mungkin seribu kekecawaan yang lain mereka rasakan...

Tapi, mungkin, kekecewaan itu sirna setelah dia tumbuh dewasa dan mendapatkan pemasukan yang mungkin lebih dari cukup untuk hidup ..mungkin kedua orang itu berkata "oh Tuhan memang maha adil Engkau untuk umatnya yang mempunyai kekurangan" dan beribu kekecewaan berubah menjadi beribu syukur dan kebahagiaan ..

Hari ini pun masih kulihat pengemis perempuan itu, hanya saja kok mukanya menghadap timur yang berarti membelakangi jalan. Lama kuperhatikan.. ada perasaan kaget di hatiku, ternyata dia sedang menelpon dengan HP yang ada kameranya ..

Aku masih bingung dan ide untuk menulis pengemis perempuan itu pun ikut sirna ..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Aq Odren.
Aq kebetulan punya cew yg tiap aq pulangnya musti lewat jalan itu dimana aq juga sering lihat wanita pengemis itu.
At fist time,aq iba, kasihan (tentu saja), aq jd bandingkan bahwa nikmat Allah sangat besar kepadaq, alhmdullilah aq dilahirkan dlm kondisi fisik yg sempurna, tidak sperti wanita tersebut. Tetapi pas saat itu, kok yao.. dia bawa HP, kayae pas lagi sms gitu langsung terbesit apa jaman yang modern ini pengemis harus bawa HP (mungkin klo ada gropyoan satpol bisa cepet larinyam,who kmows ??)
Ketimbang duit hasil ngemis buat beli pulsa kan mending buat makanm uya nggak??
Tapi ini kan memang tuntutan zaman ya, jadi pengemes hrshg bawa HP, gak salah dengan itu, cuman....?? kok gimana gitu ngelihatnya.