Jumat, Februari 08, 2008

Loyalitas tanpa batas (penantian tenaga honorer selama 20 tahun)

Akhirnya datang juga.. ini bukan judul acara reality show di salah satu telivisi swasta tapi , Senin tanggal 4 Pebruari 2008, adalah reality day yang memang telah dinanti-nanti oleh 700 orang tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Mereka sudah menunggu selembar SK bertahun-tahun untuk menjadi PNS. Hari yang sangat membahagiakan bagi mereka.

Salah satu dari mereka adalah Slamet Riyanto yang bekerja di Perpustakaan Umum - Pak Met kami memanggilnya- sudah mengabdi selama 20 tahun, waktu yang tidak pendek untuk sebuah penantian.

Di waktu kami masih baru bangun dari tidur, Pak Met sudah bersih-bersih kantor mulai dari menyapu, mengepel dan lainnya. Setelah apel pagi Pak Met berangkat dengan bis keliling untuk mengunjungi lokasi yang ada di pinggiran Kota Malang seperti Sekolah, Panti Asuhan, Pondok Pesantren, PKK, Lembaga Pemasyarakatan (Penjara) dan lain-lain setelah pulang dari keliling Pak Met mulai bekerja di Kantor mulai dari menata buku, mengolah buku, mengantar surat, angkat-angkat dll.Ketika kami pulang, Pak Met masih tetap berkutat dengan pekerjaan, mulai menyapu, mengepel sampai jam 9 malam..(Kantor kami tutup sampai Jam 8 malam mulai bulan Januari 2008) dan semua itu dikerjakan dengan ikhlas, lapang dada dan senang gembira selama 20 tahun tanpa pernah mengeluh , sepertinya Pak Met tidak pernah kehabisan bensin..

Dan Tuhan pun rasanya tidak tega melihat makhluknya yang dengan super ikhlas dan tabah mengabdikan hampir seluruh hidupnya untuk kemajuan perpustakaan , suatu tindakan yang mulia..dan datanglah Hari itu..

Yang saya tak habis pikir , untuk mengangkat seorang yang sudah mengabdi dengan ikhlas dan tulus menjadi PNS kok menunggu sampai 20 tahun . Siapa yang salah ? sistem , pola perekrutan atau apa yang penting Saya yakin, Pak Met, lagi-lagi, tidak akan mempersalahkan.
Mahal betul arti sebuah loayalitas tanpa batas..
Selamat Pak Met….

1 komentar:

anny mengatakan...

Iya , resiko nya Aktif Income .. ya terus dan terus bekerja ..
silakan kunjungi : www.anny-togetherweshare.blogspot.com