Kamis, September 18, 2008

Allah mengaduk-aduk hati kami

Anugerah yang luar biasa ketika bertemu dengan orang tua saat mudik benar-benar aku rasakan saat ini. Alhamdulillah patut aku panjatkan karena telah diberikan nikmat yang berlipat dari Allah SAW. Pada tanggal 13 September, Istriku ditelepon oleh pihak Unilever berkenaan dengan undian mudik gratis sariwangi tahun 2008. Katanya untuk pendataan awal saja dan pengumumannya tanggal 19 September pada harian Jawa Pos dan Kompas. Berbunga-bunga hati kami waktu itu. Aku dan istri akan menyimpan 'rahasia' ini rapat-rapat sampe pengumuman pemenang betul-betul keluar.
Pertanyaan besar timbul, pengundian tanggal 12 dan ditelpon tanggal 13 berarti apa ?
apa hanya pendataan saja atau sudah ada pemenangnya. Tapi kami sempat yakin kalau dihubungi pertelpon berarti amplop yang dikirimkan istriku sudah dibuka berari ...
dan Perkabaran dari Allah, begitu aku menyebutnya, adalah ketika membayar tiket travel, aku disuruh bayar tanggal 20 .. hati kami tambah berbunga-bunga ..Perkabaran yang ketiga adalah ketika kami membeli risoles/lumpia untuk orang tadaursan di masjid, pas di depan duduk kami, nongkrong dengan elegannya Toyota Inova.
Bunga-bunga kami sempat layu setelah aku brosing di internet bahwa ada pemenang yang mengaku sudah dapat surat pemberitahuan .. lemas dan sebagainya bercampur aduk, itu terjadi pada tanggal 18 malam. Rencana-rencana yang sudah kami buat jadi berantakan semuanya.
19 September 2008 jam 05.45 .. Allahu Akbar Nama DIANA NUR UTAMI, SPD tercantum di daftar 100 pemenang mudik gratis sariwangi tahun 2008 dengan tujuan BUMIAYU-BREBES ..
La haula wala kuata ilah bilah ... Ya Allah engkau telah mengaduk-aduk hati kami selama satu minggu ..Terimakasih ya Allah .... terimakasih istriku ...

Tidak ada komentar: